. Cara mengatasi oppo joy bootloop tanpa pc 100% Solved!! - IME Android -->

Cara mengatasi oppo joy bootloop tanpa pc 100% Solved!!

Konten [Tampil]

Solusi Bootloop Oppo Joy - Bootloop kerap kali menjadi hal yang bisa menimpa HP android Merk apa saja dan kapan saja.,Akan tetapi jangan kuatir,kali ini saya akan memabahas tentang Oppo Joy "Cara Mengatasi HP Oppo Joy Bootloop tanpa PC".

Untuk mengatasinya sebenarnya ada beberapa cara,  termasuk mengatasi tanpa pc dan mengunakan PC( lebih tepatnya dengan Flash Ulang HP.)

Bootloop sendiri secara teori adalah kerusakan pada bagian sistem yang mengakibatkan kegagalan , sehingga ponsel tidak dapat masuk kedalam menu utama .

.. sistem dalam android ini biasanya adalah sekumpulan file yang ada dalam Hp Oppo itu sendiri yang berisi tetntang script atau perintah perintah yang berfungsi sebagai siste m utama.


Hp Oppo Joy Bootloop,Bisa diatasi tanpa PC?

Ada 3 tipe bootloop, tergantung dari pada tingkat kerusakan atau level keseriusan pada ponsel anda.

Secara umum bootloop adalah tidak adanya respon pada Hp dalam suatu proses, biasanya istilah bootloop akrab dengan kejadian terhenti ketika gagal melakukan Startup dan terhenti ketika sampai Logo.

Cara mengatasi Hp Oppo yang bootloop ada 2 cara :Melalui Recovery Mode / Factory reset.Melalui Flash Ulang Hp Oppo.
cara mudah mengatasi Hp Oppo Bootloop

Pada artikel saya selanjutnya adalah "Cara Flash Hp Oppo Joy "  sebagai mengatasi bootloop.

.. akan tetapi langkah flash bisa dilakukan apabila langkah ini tidak berhasil. Kali ini sebelum flash ulang,ada baiknya mengatasi memanaatkan hard reset "Recovery mode atau wipe data ".

Hal ini sangat ampuh untuk mengatasi Hp oppo yang bootloop,akan tetapi ini tidak berlaku apabila  kerusakan pada file firmware yang sudah cukup parah.


Baca juga,Download Color OS Oppo Update dan lengkap

Mengatasi Bootloop Melalui Recovery Mode.

Cara ini berlaku untuk semua varian Oppo Joy yang sedang mengalami mentog logo ,Oppo Joy,Joy 3 ,Joy Plus.

Secara teknis hampir sama, menggunakan teknik mengembalikan pengaturan smartphone dalam kondisi seperti Hp yang baru keluar dari konter.

Langkah wipe data / recovery mode sangat mudah, kita hanya membutuhkan teknik untuk dapat mengakses recovery mode dan melakukan wipe data maka akan kembali seperti semula.

# Cara wipe data / recovery Mode Hp Oppo Joy.

Cara atasi Hp Oppo joy bootloop
Cara atasi Hp Oppo bootloop

Nah setelah mengetahui manfaat wipe data atau recovery mode,  maka bagaimana cara melakukannya ??

..berikut tutorialnya cara mengakses recovery mode.

  • Langkah pertama Matikan ponsel Anda ( Jika kondisi bootloop bisa lewat copot batterai).
  • Kemudian Mengakses Recovery Mode dengan menggekan tombol kombinasi "Volume Down + Tombol Power " Secara bersamaan hingga muncul tulisan "recovery Mode " pada bagian pojok kiri bawah,  steelah itu lepaskan tombol tersebut.
  • lalu pilih bahasa yang akan di gunakan, sedikt mengingatkan "recovery mode pada Oppo sudah mendukung oprasi touch screen". Jika tidak mendukung layar sentuh maka sebagai navigasi dapat menggunkan dengan tombol " Volume Up -Volume Down " dan Tombol "power" untuk konfirmasi atau Pilih.
Cara atasi Bootloop Hp Oppo Joy tanpa PC
Recovery Mode
  • Dan selanjutnya anda akan diarahkan ke  bahasa Inggris seperti gambar diatas.
Cara mengatasi Hp Oppo Joy Bootloop
Recovery mode Oppo Joy

  • Di lanjutkan dengan Pilih "Wipe data and Cache " seperti gambar diatas di tunjuk angka 1,konfirmasi pilih "Yes" dan tunggu hingga selesai beberapa saat.
  • Setelah proses Wipe data selesai maka langkah terakhir pilih "Reeboot" seperti gambar diatas di tunjuk angka 2 dan konfirmasi "Yes".

Nah jika berhasil maka smartphone akan kembali pulih seperti semula , dan meminta proses registrasi ulang sama seperti HP yang baru di beli dan kondisi Hp dalam kondisi standart pabrik.



Semua data yang berada pada internal Sdcard akan hilang , hanya berisi aplikasi standart bawaan pabrik.




Semoga bermanfaat "Cara mengatasi HP Oppo Joy Bootloop tanpa PC"  dengan demikian tidak perlu lagi untuk mengatasi bootloop repot repot bawa tempat service anda bisa melakukan sendiri.



Baca juga

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel